Review Makanan di Dapur Bu-Man 88 Jakarta Utara

 



Tulisan gambar diatas itu salah, seharusnya Review Makanan Resto Milik Saudara.

Ini pertama kali aku me-review makanan dari resto milik saudara (adik ipar paman aku) Jujur ini tidak ada sama sekali minta diendorse dan juga bayar pribadi yah.

From google

Restonya bernama Dapur Bu-Man 88 berada di lokasi  Jl. Bugis raya No.1A, RT.1/RW.11, Kebon. Bawang, Tanjung . Priok, Kota Jakarta  Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14320. Mudah untuk dijangkau, bahkan ada angkot yang melewati resto ini.

Didepan resto tersedia tempat cuci tangan, resto ini menerapkan protokol kesehatan ya.. Di pintu resto ada poster mengenai peraturan protokol kesehatan.

Sebelum aku ke Dapur Bu-Man 88, aku sudah mencoba 3 menu Dapur Bu-Man 88 yaitu ayam bakar, ayam kremes dan ayam Geprek pada saat tahlilan hari ketujuh dan kesekian harinya setelah kakek meninggal 😢. Bahkan Ustad aja suka sama makanan Dapur Bu-Man 88. Berarti valid no debat masya Allah enak dong. 

Nasi box |Dokpri

Aku datang kesini bersama keluarga tepatnya  tanggal 10 April 2021 sebelum menjelang puasa. Dari luar resto bisa lihat menu makanannya. Pas masuk aku langsung melihat banyak pesanan diatas meja. Bukan pesanan kami dong, Alhamdulillah ini pesanan orang lain. Masya Allah bikin ngiler aja kan, ayamnya gede banget, ada lalapan, sambal, sayur asam, gorengan dan pastinya nasi. Apalagi udah waktu makan siang. 


Tersedia teh gratis khusus untuk driver ojek online atau ojol yang setia menunggu pesanan sedang dibuat. Ohiya untuk kamu yang mager keluar tapi lapar melanda. Bisa pesan melalui Gofood dan GrabFood. 

gofood : Dapur Bu-Man 88, tanjung priok
grabfood : Dapur Bu Man 88, bugis
Mybrand : Dapur Bu-Man 88
Kulina : Dapur Bu-Man 88, bugis

Menu | dokpri

Menu | dokpri

Menu | dokpri

Menu | dokpri


Nah ini menunya, sebenarnya tidak sempat foto semua menunya. Harganya terjangkau kan, jadi ada beberapa opsi ada paket porsi, ekonomis, paket bundling hemat isi dua, paket komplit+ minum, paket bundling + aqua. Tentu harganya beda. 

Ayam Geprek Dapur Bu-Man 88
Ayam Geprek Dapur Bu-Man 88 |Dokpri

Pesanan aku sudah datang...

ini menu ayam Geprek komplit. Minumnya teh manis hangat. Ayamnya tepung krispy lalu digeprek dan diberi sambal diatas nya. Ada dua tempe goreng krispy, lalalpan, plus sayur asam. Harganya 23.000 rupiah (kalau tidak salah). Teh manis hangat 7000 rupiah. Gimana rasanya?

Makanan ini disajikan hangat kecuali sambal dan sayur asam. Tekstur nasi pulen. Mama memuji nasi di Resto ini, aku pun setuju. Alasan kenapa aku mesan ayam geprek karena sambalnya memenuhi bagian atas ayam. Sambal Dapur Bu-Man 88 pedas, bikin melek dan nagih. Ayamnya juicy. Cocol deh tempe goreng krispy yang gurih ke sambal diatas ayam gepreknya. Untuk memadamkan rasa pedas di lidah langsung makan sayur ayam. Sayur asamnya cocok di lidah aku. Terakhir minum teh manis hangat agar tenggorokan tidak kering. Eh tapi foto teh hangatnya tidak kelihatan ya hehe.

Karena aku pecinta sambal, menurut aku sambalnya kurang banyak haha, kalau papa aku yang suka sambal tapi tidak suka pedas banget, porsi sambalnya sangat pas bahkan lebihnya buat aku. Tapi ya tau lah harga cabai naik. Tenang, bisa nambah lagi kok sambalnya dengan memesan lagi menu sambal. Ada beberapa varian sambal dengan harga masing-masing cuma 5.000 rupiah. 

Ayam kremes
Ayam kremes Dapur Bu-Man 88 |Dokpri

Ikan lele
Ikan lele Dapur Bu-Man 88 |Dokpri

Ini menu lainnya yang keluarga aku pesan. Porsinya sangat mengenyangkan menurut aku. Alhamdulillah mantap rasanya. 

Dapur Bu-Man 88 tidak hanya menjual makanan berbagai jenis ayam dan ikan, dan ada lagi menu cemilan, dan varian lainnya. Sementara take away dulu ya untuk mencegah penyebaran covid 19. Untuk dine in hanya bisa 50% saja. 

Infonya bisa cek di instagram Dapur Bu-Man 88 : https://instagram.com/dapur_buman_88.bugis

Facebook: https://m.facebook.com/pages/category/Restaurant/Dapur-buman-88-bugis-105183807764015/

Inget quote dari Siska kohl: Mari Kita Coba! 


Share:

No comments:

Post a Comment