Bisnis Camilan Kekinian Bakso Pecel (Bacel) dan Kerupuk Pecel (Kucel) S&S Djajanan Asal Kabupaten Serang

Hai..



Siapa disini yang suka ngemil pas sore atau sambil nonton? hahaha iya itu mah aku banget.
Aku mau kenalin dulu dengan camilan yang menurutku sebelumnya aku tidak tau dan belum pernah coba. Apa itu? Bakso Pecel dan Kerupuk Pecel. Kerupuk Pecel Ini beda dengan kerupuk yang dicampur bumbu kacang ketoprak saat kita makan. jadi lembek gitu kan?. Nah kalau ini mah tetap renyah dan krenyes.

Aku udah pernah nyobain Bacel atau Bakso Pecel nya S&S Djajanan level pedas. Bumbu pecalnya ngga pelit alias tebal banget di bakso pecel. Rasanya mantap banget, aku suka pedasnya pas banget di lidah aku. Bikin ketagihan jadi aku order tidak cuma sekali aja.

Kucel dan Bacel enak juga disantap dengan nasi hangat dan lauk pauknya. Loh, malah jadi riview kan.

BTW, aku mau ngasih tau siapa sosok dibalik ide bisnis camilan S&S Djajanan. Mereka adalah Siti Nurjannah dan Siti Munawaroh. Mereka adalah kakak beradik yang tinggal di Kampung Rancadadap RT/RW:12/05 Desa Dahu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten. Owner utamanya adalah sang adik, Nur , sedangkan sang kakak, Mumun sebagai sales promotion. Usaha ini tidak dikerjakan mereka berdua saja, ayah turut membantu packaging dan ibu membantu Nur memasak.

Simak deh Latar Belakang Bisnis Camilan S&S Djajanan


Awal mula bisnis S&S Djajanan di Bulan April 2020 yah masa saat dimana tagar dirumahaja menjadi trending, dan hampir semua orang melakukan kegiatan aktifitas di rumah aja, bahkan kerjaan kantor pun menjadi tambahan kegiatan di rumah. Tenang ..jangan stress teman...


Nah ide bisnis pun muncul yaitu seblak yang siap diantar ke rumah. Kebetulan Nur baru saja lulus dari sekolah dan punya hobi memasak. Jadi bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan hobi yang berpeluang mendapatkan cuan. Promosi dilakukan melalui Status Whatsapp. Peminatnya banyak yang tertarik dan beli.. Ngga mau cuma satu menu saja, Nur mencoba membuat menu camilan lain yaitu cireng. berbeda dengan seblak, malah jumlah peminatnya lebih sedikit. Akhirnya lebih fokus membuat seblak lagi deh.

Unggahan foto atau video seblak yang dibagikan ke sosial media bikin menggoda teman-teman diluar Serang. Tapi sayangnya, teman-teman diluar Serang hanya bisa menahan godaan seblak bikinan Nur. Mumun memberi ide membuat produk untuk bisa dijangkau sampai ke luar daerah Serang, agar teman-teman yang jauh bisa sama-sama merasakan camilan. Apalagi sekarang dunia digital kan. Pesan bisa lewat sosmed dan marketplace, transfer lewat ATM atau mobile banking, dan barang pun bisa dikirim ke seluruh Indonesia dengan adanya jasa ekspedisi.

Nur pun mencoba buat produk camilan baru yaitu kerupuk pecel (kucel) dan bakso pecel (bacel), kemudian promosi di Status Whatsapp. Tak disangka, ternyata peminatnya pun banyak. S&S Djajanan mulai produksi sesuai pesanan konsumen.

Sudah dua bulan lebih bisnis S&S Djajanan berjalan, S&S Djajanan ingin membuka peluang usaha untuk orang lain dengan menjadi reseller. Hebatnya, S&S Djajanan sudah mempunyai 5 reseller. Bagi Nur dan Mumun itu seperti achievement atas usaha yang baru berjalan dua bulan sudah bisa membantu orang lain menjadi pengusaha juga. Apalagi disaat pandemi covid 19, banyak pekerja yang diberhentikan sementara, ngga dapat gaji, perusahaan bangkrut dan bahkan sampai banyak yang dipecat.

Namanya juga usaha, tidak selalu berjalan mulus. Pernah mengalami sepi pembeli. Tapi mereka yakin inti dari usaha ialah Konsisten. Orang tua mereka selalu memberi dukungan kepeda mereka dan bilang "klo rezeki g akan pernah ketuker. namanya org dgang pasti ada aja naik turunnya yg terpenting itu konsistennya jgn gegara banyak saingan dan orderan sepi kita mundur"

Muncul Ide Nama Merek S&S Djajanan 

Pertama kali mereka ingin memberi nama brandnya adalah SS Djajanan. Diambil dari dua huruf depan nama ayah dan ibu mereka yaitu Saanah dan Samanan. Teringat kata SS adalah nama merek rumah makan, dan ayah ibu mereka juga mempunyai usaha masing-masing. Kemudian diganti lagi dengan "Siti Nurjanah djajanan" (krena ownernya adalah Nur)  atau "siti aNd Siti" (karena nama mereka sama-sama Siti dan mengelola bisnis bersama). 

Akhirnya terpilih lah nama S&S Djajanan. 


Berapa sih Harganya Camilan S&S Djajanan

bananies all varian

eeiiittt..ini aku kasih listnya biar kalian ngga penasaran. Ohiya S&S Djajanan punya menu baru yaitu Bananies yaitu keripik pisang manis yang rasa coklat (lumer atau kering). strawberry, dan matcha. Tim Matcha merapat deh harus nyobain ...


  • Kucel 70 gram : Rp.5.000
  • kucel 100 gram : Rp.8.000
  • kucel 250 gram : Rp.18.000
  • bacel 70 gram : Rp.6.000
  • bacel 100 gram : Rp.9.000
  • bacel 250 gram : Rp.20.000
  • bananies all varian : Rp.13.000

Mau Order atau Jadi Reseller?

Cek dan follow di Instagram S&S Djajanan yaitu instagram.com/sns_djajanan . WhatsappNomor admin: 083806736001 atau 083898824672


Share:

No comments:

Post a Comment