Review Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Series

 Hai…

Face Care Brightly Series

Mempunyai wajah yang glow up itu impian setiap wanita. Aku mempunyai jenis kulit wajah yang cenderung kering dan beberapa area yang berminyak. Kalau urusan kulit wajah tentu aku sangat care banget, karena bagian tubuh yang pertama kali dilihat orang saat bertemu adalah wajah. Melihat review para warga net di Instagram Scarlett Whitening by Felicya Angelista yang memberikan bukti nyata, Aku pun mencoba menggunakan Scarlett Whitening face care series.

Setelah mengeluarkan produk serum, Scarlett juga mengeluarkan produk baru berbentuk cream untuk wajah. Ada dua varian cream wajah dari produk lokal Indonesia ini yaitu Acne Series dan Brightly Series. Bedanya dari kedua varian ini adalah warna packaging (ungu untuk acne series, dan pink untuk brightly series), dan beberapa kandungan yang berbeda. Info penting banget untuk kaum pecinta skincare bahwa cream wajah dari Scarlett Whitening teruji bebas merkuri dan Hydroquinon. Tentunya produk ini aman karena sudah terdaftar di BPOM.

Oke.. Kali ini aku mengulas produk Face care Scarlett Whitening varian Brightly Series yang terdiri dari Brightening Facial Wash, Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Cream Day, dan Brightly Ever After Cream Night. 

1. Brightening Facial Wash

Brightening Facial Wash | Dokpri

Tahap pertama dalam penggunaan skin care yaitu Facial Wash. Memakai air saja tidak cukup untuk membersihkan wajah. Mencuci muka menggunakan facial wash hal yang wajib bagi aku walaupun aku di rumah dan diluar rumah. Brightening Facial Wash dari Scarlett sabun cuci muka yang menurut aku unik banget. Kenapa? Warnanya bening, banyak bulir-bulir merah dan gelembung-gelembung, serta rose petal bisa terlihat karena kemasan botolnya tinggi transparan ukuran 100 ml. keterangan produk lengkap dan detail di bagian kemasan, untuk melihat expired dapat dilihat dibagian bawah botol.
Ada 4 kandungan utama dari Brightening Facial Wash yang memiliki manfaat baik untuk wajah
  • Glutathione : meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • Vitamin E : melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit
  • Rose Petals : menyegarkan kulit wajah
  • Aloe Vera : menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah
Tekstur Facial Wash | Dokpri


Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas dengan air. Saat digunakan sabun ke area wajah, bulir-bulir tidak kasar. Aku suka aroma facial wash nya sweet banget, beneran kalian mesti coba . Hasil pemakaian setelah Brightening Facial Wash adalah kulit semakin lembut, lebih bersih dapat mengangkat sisa-sisa make up dan kotoran dengan cukup baik. Waktu pemakaian di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. 

2. Brightly Ever After Serum


 Brightly Ever After Serum | Dokpri


Tahap kedua setelah menggunakan Brightening facial wash yaitu  Brightly Ever After Serum. Jujur, aku tipikal orang yang malas menggunakan serum. Ternyata oh ternyata nih dengarin bagi kamu yang meremehkan serum seperti aku ini, bahwa serum memberi nutrisi dan menghidrasi kulit wajah, sangat direkomendasikan setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan pelembab wajah. 5 kandungan utama dan manfaat Brightly Ever After Serum:
  • Phyto whitening: Mencerahkan wajah dan sangat aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi.
  • Glutathione : meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • Vitamin C: melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit, membantu mencegah dan melindungi sel kulit dari kerusakan, serta membantu mencerahkan warna kulit dengan menyamarkan dan menghilangkan flek atau bekas jerawat.
  • Niacinamide: melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit.
  • Lavender Water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit detoksifikasi kulit untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
Tekstur Serum | Dokpri


Teteskan 2-3 tetes serum, kemudian usap dan pijat wajah secara perlahan hingga merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa menit sebelum menggunakan cream pelembab. Waktu pemakaian pada pagi hari dan malam hari. Hasil pemakaian yang aku alami adalah kulit lembab, cerah dan glow sepanjang hari. Awalnya aku tidak peduli menggunakan serum, malah sekarang menjadi suatu kebutuhan bagi ku.
keterangan produk lengkap dan detail dibagian kemasan, untuk melihat expired dapat dilihat dibagian bawah kotak kardus.

3. Brightly Ever After Cream Day & Night

Tahap terakhir pemakaian face care series Scarlett varian Brightly yaitu Brightly Ever After Cream Day untuk pagi hari dan Brightly Ever After Cream Night untuk malam hari. Kedua produk ini memiliki beberapa perbedaan.

Perbedaan dari yaitu Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night:
Brightly Ever After Cream Day 

Brightly Ever After Cream Night

1. Kotak kardusnya memiliki warna beda, Brightly Ever After Cream Day berwarna dominan putih, sedangkan Brightly Ever After Cream Night berwarna pink.

2. Wadah yang masing-masing memiliki ukuran 20 gr, bagian stiker Brightly Ever After Cream Day berwarna putih dan pink, Brightly Ever After Cream Night berwarna pink. Harus cermat sebelum menggunakan cream pagi atau malam .



3. Aroma kedua produk hampir mirip, keduanya memiliki wanginya yang sangat lembut. Warna cream pun hampir mirip, dari Tekstur sedikit berbeda Brightly Ever After Cream Night tekstur lebih tebal dibandingkan Brightly Ever After Cream Day lebih ringan.

4. Beberapa kandungan utama kedua cream yang sama, namun ada yang berbeda.
Kandungan Brightly Ever After Cream Day:
  • Glutathione : meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • Rainbow Algae: memudarkan bekas jerawat kehitaman
  • Hexapeptide-8: membantu mengurangi kerutan di wajah
  • Rosehip Oil kaya dengan kandungan fatty acid yang bisa memperbaiki kulit yang rusak
  • PoreAway: membuat pori-pori terlihat lebih kecil
  • Triceramide: untuk melembabkan wajah dan agen anti-aging.
  • Aqua Peptide Glow: bisa menambah hidrasi kulit dan memberikan efek kulit bercahaya
Kandungan Brightly Ever After Cream Night:
  • Glutathione : meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • Niacinamide: melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit.
  • Natural vit C: antioksidan yang bisa melindungi wajah dari radikal bebas sinar UV.
  • PoreAway: membuat pori-pori terlihat lebih kecil
  • Hexapeptide-8: membantu mengurangi kerutan di wajah
  • Green Caviar: menjaga kelembapan dan hidrasi kulit agar tidak dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow: bisa menambah hidrasi kulit dan memberikan efek kulit bercahaya

Hasil yang aku rasakan setelah memakai Brightly Ever After Cream Day adalah kulit sedikit lebih cerah, bekas jerawat mulai memudar, kulit lebih lembab. Keterangan produk lengkap dan detail dibagian kemasan, untuk melihat expired dapat dilihat dibagian bawah kotak kardus.

Untuk keseluruhannya, jujur aku suka Brightly series dari Scarlett. Bukan aku saja yang menyatakan kulit aku glowing. Respon teman-teman dan keluarga pun demikian, hingga bertanya pakai skincare apa sekarang. Aku saranin buat kalian untuk menggunakan semua Brightly series dan Brightening Facial Wash  dengan rutin biar lebih maksimal.

Berapaan sih harganya? Trus dimana belinya?
Satu produk Scarlett Rp.75.000. Kamu bisa order melalui berbagai platform social media:
WhatsAPP : 0877-0035-3000
Line Scarlett: @scarlett_whitening
Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

Share:

No comments:

Post a Comment