Kelezatan Sambal ABC Ini Ternyata Berasal dari Cabai Hiyung. Pedasnya Menggugah Selera Makan Keluarga Indonesia


 Kuliner Indonesia memiliki beraneka ragam mulai bercita rasa manis sampai makanan pedas. Bicara soal makanan pedas, sambal menjadi pelengkap hidangan makanan untuk menambah rasa. Banyak makanan yang dapat dinikmati bersama sambal seperti bakso, ayam goreng, kentang goreng, mie instan dan masih banyak lagi.

Cita rasa pedas makanan pada umumnya berasal dari cabai. Indonesia memiliki cabai varietas lokal yang tumbuh di Desa Hiyung, Tapin Kalimantan Selatan yaitu Cabai Hiyung. Sudah pernah dengar nama cabai ini? Belum? Kalau begitu, kenalan yuk dengan Cabai Hiyung!

Fakta unik dari Cabai Hiyung

Proses budidaya Cabai Hiyung lebih unik dibandingkan cabai rawit pada umumnya. Keunikannya terletak pada mulsa yang digunakan berasal dari rumput rawa yang ada di sekitar areal penanaman. 

Kamu tahu nggak, Cabai Hiyung ternyata bukan hanya sekedar bahan makanan di daerah Tapin lho. Namun juga menjadi bagian dari budaya lokal. Cabai Hiyung sering dijadikan hadiah atau bingkisan dalam acara pernikahan, pertemuan adat, atau upacara keagamaan.

Selain itu, Cabai Hiyung juga menjadi bagian dari festival dan perayaan budaya di Tapin, seperti Festival Cabai Hiyung. Festival ini diadakan setiap tahun dan menjadi ajang untuk mempromosikan Cabai Hiyung serta budaya lokal Tapin kepada wisatawan.

Cabai Hiyung, Salah Satu Resep Rahasia Sambal ABC



Sambal ABC menjadi sambal pilihan terbaik keluarga di Indonesia. Rasa pedas dan gurih menyatu di dalam sambal ini. Ternyata dibalik kelezatan Sambal ABC ini menggunakan Cabai Hiyung yang berkualitas dan dipetik langsung oleh petani di Kalimantan Selatan, sehingga rasa pedas bisa disukai oleh masyarakat Indonesia. 

Tidak perlu ribet pergi jauh ke Kalimantan untuk mendapatkan cita rasa pedas yang autentik. Sensasi pedas yang menggugah selera dari Cabai Hiyung bisa dinikmati dengan mudah dari Sambal ABC.
Sambal ABC hadir dalam 5 varian yang berbeda yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Sambal ABC memiliki tagline “Bukan Sambal Biasa” dengan tekstur, warna serta rasa yang dapat memberikan pengalaman terbaik dalam menyantap makanan. 5 varian rasa dalam Sambal ABC yaitu Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Manis Pedas, Sambal Bawang Pedas dan Sambal Ayam Goreng.

Klik link berikut ini untuk tau info menarik lainnya! Yuk explore lidahmu dengan rasa pedas Cabai Hiyung dari Sambal ABC. Dapatkan Sambal ABC di Official Store ABC Heinz Indonesia yang tersedia di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Blibli. Sambal ABC juga bisa dibeli di toko terdekat, selain online.

Share:

No comments:

Post a Comment